Memilih Klub Yang Tepat Selama Pertandingan Golf

Saat Anda bermain golf, salah satu cara untuk memastikan kinerja yang baik adalah memiliki keleluasaan dalam memilih klub golf yang tepat. Dalam situasi apa pun, Anda dihadapkan dengan 14 pilihan yang berbeda. Trik untuk menjadi pegolf ahli adalah mampu mengenali situasi ini ketika mereka muncul, dan memutuskan klub mana yang akan digunakan dari sana. Ini adalah bagaimana Anda mulai benar-benar meningkatkan permainan Anda, karena setiap klub memiliki kemampuan memukul yang sangat spesifik. Ada banyak faktor yang berbeda untuk diamati ketika memilih klub golf. Inilah yang utama, dan bagaimana Anda dapat menganalisisnya untuk memilih klub golf.

Jarak antara Anda dan target adalah faktor terbesar dalam memilih klub. Karena Anda dapat membariskan semuanya dari yang paling tidak hingga kekuatan pukulan terbesar, Anda akan dapat memilih yang berada dalam kisaran yang benar. Irons dan Wedges biasanya lebih baik jika Anda lebih dekat. Mereka tidak memiliki kekuatan memukul seperti klub jarak jauh, tetapi mereka memiliki akurasi yang lebih tinggi yang Anda perlu untuk mengasah target Anda. Namun, jika Anda masih dekat dengan awal kursus (mungkin di par-enam atau par-lima zona), Anda akan ingin memilih klub jarak jauh. Ini termasuk hutan Fairway, atau pengemudi. Ini akan memungkinkan Anda untuk benar-benar menempatkan otot Anda ke ayunan dan memukul bola jauh.

Angin adalah sesuatu yang benar-benar diperhitungkan oleh pegolf ahli sejati, meskipun sering kali penting bagi para pegolf baru. Jika angin bertiup sangat keras ke arah yang ingin Anda pukul bola, Anda bisa turun ke klub yang kurang kuat untuk memungkinkan angin mengangkat kendur. Hal yang sama terjadi jika angin datang dengan paksa ke arah Anda, ke arah yang berlawanan dengan target Anda. Anda harus memukul bola ekstra keras untuk menebus kondisi angin yang tidak diinginkan, jadi pilihlah klub yang mencerminkan perubahan ini. Biasanya bisa sangat sulit bagi pemula untuk menentukan bagaimana kekuatan dan arah angin akan mempengaruhi bidikan mereka, jadi jangan khawatir jika konsep itu hilang pada Anda pada awalnya. Itu hanya membutuhkan pengalaman untuk mulai membuat koneksi.

Selain jarak horizontal antara Anda dan target, Anda juga perlu mempertimbangkan jarak vertikal. Menekan pesawat yang lebih tinggi dari pesawat Anda saat ini membutuhkan lebih banyak kekuatan klub, yang berarti Anda mungkin harus beralih ke klub yang satu peringkat di atas yang Anda pilih. Hal yang sama berlaku jika tanah lebih rendah. Jika Anda menggunakan klub reguler untuk mencapai target yang 10 kaki lebih rendah dari Anda, kemungkinan Anda akan melampaui itu. Dengan menggunakan klub yang lebih kecil sesuai dengan perubahan ketinggian, Anda akan menghindari beberapa danau dan perangkap pasir. Selalu rencanakan bidikan Anda secara menyeluruh, dan pertimbangkan semua elevasi dan bentuk umum lapangan golf.

Permukaan lapangan golf adalah hal terakhir yang ingin Anda pertimbangkan, dan mungkin yang paling mudah. Jika Anda berada di medan yang sulit, prioritas utama Anda belum tentu untuk membawa bola ke lubang, tetapi hanya untuk masuk ke medan yang lebih baik yang akan memungkinkan tembakan yang lebih baik. Oleh karena itu Anda tidak harus mencoba untuk memilih klub yang lebih kuat. Sebaliknya, tetap dengan yang lebih kecil dan kembali ke permainan sebaik mungkin. Besi loft tinggi baik untuk tujuan ini, bukan driver atau kayu fairway. Mungkin sulit untuk mengingat semua faktor ini pada awalnya, tetapi ketika Anda semakin terlibat dengan bermain golf, Anda akan menjadi sangat akrab dengan mereka.

Skip to toolbar